contoh abtrak

ABSTRAK

Analisis Pengaruh Tingkat Sikap Dan Pelayanan Terhadap Persepsi Nasabah Tentang Perbankan Syari’ah Pada BPR “Tulen Amanah”

       Persepsi adalah sebuah proses saat individu mengatur dan menginterprestasikan kesan-kesan sensoris mereka guna memberikan arti bagi lingkungan mereka. Persepsi nasabah adalah tanggapan atau pengetahuan lingkungan dari kumpulan individu-individu yang saling bergaul berinteraksi karena mempunyai nilai, norma, cara dan prosedur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tingkat Sikap, dan Pelayanan terhadap Persepsi Nasabah Tentang perbankan Syari’ah. Pengendalian Internal, Asimetri Informasi, dan Kebijakan Kompensasi Terhadap Kecurangan Akuntansi (fraud).Adanya suatu Kecurangan Akuntansi dapat disebabkan oleh faktor-faktor tersebut.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian studi sebab-akibat (causal study). Jumlah populasi pada penelitian ini adalah 1.800 orang, yaitu semua Nasabah BPR Syari’ah Tulen Amanah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Random sampling dan menggunakan Rumus Slovin  sehingga sampel pada penelitian ini 98 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas dan Reliabilitas, Regresi Linear Berganda,dan Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan program SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara Parsial tidak terdapat pengaruh antara Sikap terhadap Persepsi Nasabah, karena berdasarkan hasil uji statistik yaitu menggambarkan tingkat Signifikansi > 0,025 yaitu 0,286 dan t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu -1.075 < 1.9876 yang artinya Ho diterima dan Ha ditolak.  Secara Parsial terdapat pengaruh antara Pelayanan terhadap Persepsi Nasabah, karena berdasarkan hasil uji statistik yaitu menggambarkan tingkat signifikansi yang < 0,025 yaitu 0,000 dan t hiitung > dari t tabel yaitu 6,344 > 1.9876 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima.  Secara simultan terdapat pengaruh antara sikap, dan Pelayanan terhadap Persepsi Nasabah, karena berdasarkan hasil uji statistik menggambarkan tingkat signifikansi < dari 0,05 yaitu 0,000 dan F hitung > F tabel yaitu  20,377 > 3,10 jadi dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel independent terhadap variabel dependen.

Kata kunci  :  Tingkat Sikap, Pelayanan, dan  Persepsi Nasabah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah kewiraushaan

MATERI ETIKA BISNIS DAN PEROFESI